Rabu, 15 November 2017

Sinopsis Buku Boy Candra Senja Hujan Dan Cerita Yang Telah Usai

Senja, Hujan, dan Cerita yg telah usai


Sinopsis

“Di dunia ini banyak sekali hal ajaib yang bisa kamu dapatkan.Bahkan, dalam hal yang mungkin menurutmu terburuk sekalipun.”
“Salah satu kondisi untuk kamu bisa menemukan keajaiban adalah saat kamu dilukai.Saat orang yang kamu sayangi, memilih pergi dengan alasan kamu dan dia sudah tidak cocok.Atau, mungkin alasan kamu terlalu baik untuk dia.Meski pada banyak kejadian, alasan sebenarnya adalah ada yang lebih baik baginya daripada kamu.Ada seseorang yang bisa membuatnya merasa lebih bahagia dibanding kamu.”
“Terlepas dari rasa sakit di hatimu yang memang tidak bisa sembuh begitu saja, ada satu hal yang harus kamu pahami.Luka itu bagian dari pendewasaan hidup.Satu hal yang menarik dari luka adalah, kamu bisa menikmati fase sembuhnya.Kamu bisa belajar, untuk menjadi sembuh dari luka harus bagaimana.Lalu, jika suatu hari ada yang melukai lagi, kamu paham harus melakukan apa.Itulah alasan terbaik menikmati masa dilukai.Jangan hanya galau, lalu tidak belajar dari kesialanmu.Pahamilah,setiap hal yang terjadi ada hikmahnya.Termasuk saat kamu dibuat patah hati dan hatimu terluka.”
“Kalau dia tidak bersedia bersamamu, kamu harus belajar bersedia bersama yang lain.Seseorang yang juga bersedia bersamamu,bukan dia yang sekedar main-main.Sebab, bahagiamu adalah tanggung jawabmu.Mengapa harus menunggu orang yang tidak pdulu padamu untuk membahagiakanmu? Mengapa harus menghabiskan waktu pada sesuatu yang tidak pasti? Hidup ini tidak begitu lama.Jangan habiskan untuk hal-hal yang tidak berguna.”
Waaah.. kena banget nih, buat orang-orang yang masih suka teringat-ingat atau terbayang-bayang dengan masa lalu, apalagi kalau abis ditinggal nikah ama pacar, tanpa pemberitahuan, tau-tau, dikabarin nikah, gimana ngga sakit hati? padahal kita sudah merajut mimpi untuk bisa meniti masa depan.
“Mengapa tidak bisa lupa,padahal dia orang yang menyakitimu”
Tuhh kan, kenapa ayoo, ya karena alasannya kita saking bencinya ama dia dan ego kita diinjak-injak.
“Ikhlaskanlah dia, meski rasanya begitu sakit atas apa yang dia lakukan.Sebab, ikhlas akan membuatmu merasa benar-benar lepas.”
“Kata pepatah, ada dua hal di dunia ini yang membuat kamu tidak bisa melupakan seseorang:
pertama: Kebencian.Kamu membencinya sepenuh hatimu.Itulah yang membuat kamu tidak pernah bisa melupakannya.Sebab, kebencian itu tanpa kamu sadari, seperti menaruh dia di kepalamu.
Kedua: Rasa Sayang.Kamu diam-diam masih sayang kepadanya.Meski mulutmu berkata tidak, tetapi hatimu tidak pernah bisa mengelak.Kamu masih menyimpan dia di hatimu.



4 komentar: